Ingat mati itu indah

th (1)Mati, pernah terbesit di pikiran anda bahwa suatu saat anda akan menemui kematian. Sakit, perih, menderita atau apapun itu- tak akan pernah orang tahu atau merasakan. Tapi yang pasti aku, anda, kalian semua akan mati; tak ada yang abadi!

Tapi mengapa kita yang masih hidup di dunia yang sangat indah ini harus memikirkan kematian? Dan sedangkan masih banyak rencana atau bahkan masih banyak ide yang ada di kepala genius kita belum sepenuhnya kita realisasikan menjadi sesuatu yang kita harapkan- lalu kenapa harus memikirkan kata kata mati? Hehehe…gak enak di dengar ya atau bahkan ini semua tak sepantasnya kita bahas soal kematian di saat kita yang muda dan energik dengan se onfire nya kita malah memikirkan kata kata mati.

Tapi memang itu kenyataannya dan tak mungkin kita untuk menghindar – paling yang bisa kita harapkan adalah semoga saja umur kita dapat kompromi dengan yang kita harapkan; umur panjang sampai 70 – 80 tahun, amin…

Dan sampai sejauh ini search engine nya google juga belum menemukan artikel atau e-book  yang memuat trik dan tip menghindar dari kematian, ada yang sudah menemukan? Pastinya harganya selangit untuk mendapatkan e-book tersebut.

Untuk itu, selagi kita masih hidup dengan di beri otak yang sempurna sudah semestinya kita gunakan untuk menyiapkan kematian yang indah, kematian smart yang sudah kita siapkan jauh jauh hari sebelumnya dan tentunya ketika kita melihat bayangan (seperti pada gambaran film yang pernah kita lihat), kita bisa menyambutnya dengan senang hati tanpa ada rasa terkejut atau bahkan muncul rasa takut pada bayangan Sang Pencabut nyawa pada akhirnya.  Karena sekali lagi orang kaya pasti mati, orang miskin juga mati, yang menawan dan rupawan di jemput kematian, yang pandai juga mati, yang tidak pandai pun juga mati, yang kelihatan sehat pasti juga mati kok, lalu yang sakit di rumah atau di rumah sakit juga mati, apalagi? Yang baru lahir ada yang mati, yang muda mati juga apalagi yang sudah renta? dari pengemis hingga presiden semua juga mau mati. Dan tentu semua juga sudah tau di mana letak phisik kita setelah  kematian menjemput? Di dalam tanah yang lembab dan sempit lagi gelap dan tentunya tak ada gadget atau seorang yang sangat kita sayangi sekalipun  yang bisa menemani di alam kubur kita seperti di dunia sebelumnya.

1th (6)Selesai dari semua  di atas mulai sekarang ayo kita persiapkan diri kita masing masing untuk menyambut kematian yang pasti akan menjemput ; dengan cara menurut kepercayaan yang kita anut dan kita yakini masing masing di mulai dari…sekarang!

Make it simple but significant at padang Mahsyar

Iklan
Dipublikasi di berbagi | Tag , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Eksotisme Pantai Krokoh

headEksotisme pantai krokoh dengan pasir putih serta batuan andesit raksasa di gunung api purba, adalah salah satu dari bagian pesona Gunungkidul yang mulai terkuak, inilah surga yang sempat tersembunyi. Betapa tidak dengan berbagai alam yang masih tertutup membuat andrenalin jiwa petualang anda akan semakin tertantang dengan pesona dunia bumi selatan nan menawan.
goa2Berbeda dengan kabupaten lain di Daerah Istimewa Yogyakarta yang subur nan hijau, Gunungkidul adalah perbukitan kapur tandus yang selalu dilanda kekeringan. Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, Gunungkidul merupakan sisa lautan di masa silam. Manusia-manusia awal di sini bersaudara tua dengan manusia ras Australoid dari Pegunungan Sewu di wilayah Pacitan yang datang melalui jalur lembah karst dan Bengawan Solo purba menuju Gunungkidul di akhir zaman pleistosen sekitar 700 ribu tahun lalu.
Tepatnya di dusun joho, desa songbanyu, kecamatan girisubo, kabupaten gunung kidul, propinsi yogyakarta. Berbeda dengan pantai pantai yang sudah anda temui, pantai krokoh adalah salah satu dari deretan ratusan kilometer pesisir laut selatan yang menawarkan eksotisme yang ekseklusif untuk kenyamanan dan ketenangan sebagai pantai hunian private yang kami tawarkan untuk anda.

pribumiSOSIAL BUDAYA
Bentuk wilayah atau fisografi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi terbentuknya pola kehidupan sosial budaya yang akan menunjang kenyamanan hunian wisata alam ini. Unsur sosial budaya merupakan salah satu instrumen penting dalam pembangunan, hal ini terkait perencanaan, sasaran, dan capaian target kinerja pembangunan. Karakteristik sosial budaya masyarakat Gunungkidul adalah masyarakat tradisional yang masih memegang teguh budaya luhur warisan nenek moyang. Sehingga dalam melaksanakan pembangunan, Investor dapat mengadopsi karakteristik sosial budaya agar dapat berimprovisasi dengan kultur masyarakat yang ada.

panjangAPA YANG ANDA DAPATKAN
Selain memiliki bentang pasir putih yang sangat privat untuk anda -karena diapit dengan dua karang besar yang menjorok kelepas pantai; anda bisa habiskan waktu anda dengan memancing dengan begitu tenang atau anda dapat lepaskan hobi hikking anda untuk segera menaiki tebing tebing yang menawan, Serta goa yang membuat anda penasaran dengan suara suara yang di timbulkan oleh angin laut selatan menuju lobang alam gua. Kesunyian Pantai Krokoh memang cocok bagi Investor untuk menyediakan tempat hunian atau resort yang di peruntukkan bagi eksekutiv yang senang menyendiri. Lepaskan lelah dan urusan duniawi barang sejenak dengan menikmati keindahan serta suara debur ombak yang tiada hentinya untuk mengembalikan suasana hati yang tak menentu menjadi seperti sedia kala.

panjang2PETA
Untuk mencapai pantai yang sangat menawan yang belum terjamah dengan dunia luar ini, anda dapat menempuhnya dengan mudah; tepatnya di kelurahan Songbanyu- gunung kidul. Dengan menyusuri jalan bebatuan ( dapat di lalui dengan mengendarai kendaraan roda empat) selebar 4 meter sepanjang 15 km yang disuguhkan perkampungan alam bebatuan akan menambah eksotisme perjalanan anda menuju kampung terakhir pantai krokoh yaitu dusun Joho. Dan inilah salah satu bagian yang akan kita tonjolkan dengan wisata tracking yang sangat menantang untuk anda; untuk mencapai pantai perawan ini, anda harus track melalui jalan bebatuan yang dibuat berdasarkan inisiatif warga sekitar Pantai Krokoh. Dan mulai dengan track jalan ini belum dapat dilalui kendaraan, sehingga anda harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer sebelum mencapai bibir pantai. Jangan khawatir, di sepanjang jalan kamu bisa menikmati pemandangan mempesona lain berupa perbukitan dan ladang penduduk yang hijau menyegarkan mata, sehingga rasa lelah tak akan terasa

Tunggu apa lagi? dengan berbagai ketersediaan alam yang belum di jamah dengan dunia luar ini, anda akan dapat temui surga dunia yang teramat sangat menakjubkan untuk di jamah dan potensi untuk wisata alam batin anda dan terlebih untuk di jadikan bagian pengembangan tempat bermain sendiri untuk kenyamanan privasi anda.

make it simple but significant

Dipublikasi di jalan jalan | Tag , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Apa sih maunya cinta?

Ketika cinta datang
Ketika cinta datang

Kita adalah orang yang aneh dan lucu ketika cinta mulai mendatangi kita.
Setiap manusia akan melakukan tahap ke perkawinan jika memang itu di landasi dengan segala cinta yang di miliki dengan pasangan yang telah ada. Dari awal pertemuan saling pandang hingga akhirnya sampai ke dasar hati yang paling dalam yang akhirnya cinta dapat menerima segala keadaan baik buruknya dengan pasangan dan itu normal dengan segala konsekwensi yang ada. Itu adalah menjadi salah satu bagian dari proses cinta pada pandangan mata sampai ke hati hingga akhirnya menuju ke sebuah perkawinan. Yah, dan mereka mulai merenda sebuah perkawinan menuju mahligai keluarga yang di sepakati berdua .
Terkadang sampai akhirnya sebuah perkawinan menuju ke hitungan “x” tahun, ada diantara mereka atau kedua pasangan tidak lagi mencintai pasangannya seperti apa yang mereka lakukan dalam menjajaki hati satu sama lainnya. Akhirnya ada diantara keduanya berbagi masalah kepada seseorang yang dianggap dapat di percaya untuk berbagi terhadap masalah yang ia hadapi saat itu. Dan mereka bilang ia mulai mengerti hati yang sebenarnya ada pada pasangannya masing masing dan perasaan cintanya telah hilang.
Kebanyakan ketika di tanya soal perceraian, orang tidak akan menyukai perceraian untuk alasan yang jelas tentang perceraian. Ini sama saja akan menguras tenaga, emosi bahkan akan merusak psikologi anak dan jelas mereka secara tidak sadar sudah mulai di ambang ketidak harmonisan keluarga; Itulah awal salah satu dari angka kegagalan. Padahal orang akan merasa lebih baik perceraian itu ada jika memang sesuatu yang sangat buruk benar benar terjadi, sebagai contoh penyalahgunaan kepercayaan hingga akhirnya menjadi sebuah krisis hebat kepercayaan terhadap pasangan, atau bahkan urusan soal kecanduan obat atau apapun- meskipun baik jumlah pasangan tetap mempertahankan isu isu tersebut dalam pernikahan mereka karena mereka bersikeras, “Aku masih mencintainya “. Sangat jelas akhirnya cinta dapat mengaburkan sebuah logika kita.
Yang lebih aneh lagi, ada pernikahan di antara mereka atau orang yang hidup dalam pernikahan tetapi tanpa adanya perasaan cinta di antaranya. Bandingkan dengan uraian di atas, bukankah itu sesuatu hal yang aneh bukan? Kita tahu bahwa cinta adalah alasan untuk menikah. Sebaliknya, kita akan bersikeras menikah karena kita menganggap untuk mengatakan perceraian akan sangat sulit dengan adanya saling respek atau menghormati janji janji mereka. Baik buruk, kaya atau miskin, sehat atau sakit, sampai maut memisahkan kita atau semua itu karena demi anak!
Cinta bukan sebuah lagu mainan ala raffi ahmad kepada yuni shara, masih ingat kan? Setahun atau limapuluh tahun lamanya aku akan bersamamu sampai kapanpun atau apapun, dan di sini raffi ahmad pun tidak mengerti apa yang telah di nyanyikan yang di dengar oleh jutaan pendengar; dan itu sah sah saja, raffi tidak melakukan kesalahan!
Jadi mengapa kita terpancang untuk mencintai seseorang sebagai alasan utama untuk mengatakan – semua akan aku lakukan– pada saat ia sendiri tidak tahu apa yang akan terjadi pada kelak suatu hari nanti? Seorang wanita berusia muda dapat mengikat cinta yang di berikan pasangannya dan siap menjadi seorang ibu bagi anak anaknya lalu pada usia 30 tahun menjadi seorang janda, lalu siklus cinta menemui lagi dengan seorang duda 50 tahun dengan menawarkan sebuah status social lagi, dan ada cerita seterusnya. Tidak akan pernah tahu apa yang telah cinta lakukan.
Apakah sebuah pernikahan akan kurang sah jika pasangannya mengatakan semua ia lakukan karena demi cinta? Tentu saja tidak salah kan…
Jadi, Karena jika cinta adalah satu-satunya alasan untuk menikah, maka akhir cinta harus cukup sebagai alasan untuk bercerai. Bahkan, dengan jatuh cinta ataupun jatuh cinta lagi akan menjadikan perselingkuhan sebagai alasan terjadinya ketidak harmonisan keluarga hingga perceraian.
Sebelum anda mengatakan, “Ya!, saya terima” ada baiknya anda meminta mengapa dia memilih anda? Dan kalau ia mengatakan “ karena aku mencintaimu…” . maka anda mungkin harus mengatakan kepada hati anda sendiri – benarkah alasan itu cukup baik untuk anda?
Karena cinta tidak cukup hanya dengan kata cinta, karena sebenarnya cinta berada diantara bahagia dan penderitaan.

Make it simple but significant

Dipublikasi di relationship | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

Stuck dan Stagnan

Stuck dan Stagnan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Who am I ???
Bagi seseorang pertanyaan ini sangat klasik. Tapi sebenarnya pertanyaan ini menjadi sangat berarti dan bermakna bagi siapapun yang ingin berpikir.

Kadang-kadang tampaknya semua hal keluar dari jangkauan ku
tidak peduli seberapa keras aku mencoba.
kadang-kadang aku merasa seperti ada di dalam suatu hal yang
dengan segala sesuatu aku berusaha bertahan, tapi
tampaknya semuanya pergi ..
dan meskipun aku terjatuh….
Semuanya memanggilku untuk terus bangkit kembali mencari siapa diri ku…..

Aku akan menemukan diriku
Aku terus mencari siapa aku yang sebenarnya

Siapa aku? Katakan!!
karena sepertinya aku tidak cocok sama sekali disini.
Kadang-kadang aku merasa semuanya pergi
dan meninggalkan aku di belakang
Aku akan terus berjalan untuk menemukan siapa aku yang sebenarnya.”

Dulu saya pernah mengikuti sebuah acara motivasi. Disana saya mesti tersengang, atau mungkin seperti orang yang menahan tangis. Bukan karena suatu motivasi yang diberikan tetapi karena sebuah lirik lagu dalam sebuah video Tarzan. Lirik lagu dan tema serta pesan lagu ini benar2x sama seperti apa yang saya alami. Who am I ? sebuah pertanyaan yang baru-baru ini menganggu pikiran ini … Ya, seseorang yang baru saja menikmati masa kuliah.

Video tersebut menc
… baca selengkapnya di Stuck dan Stagnan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Manisan Keramahan

Manisan Keramahan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Di tengah kehidupan globalisasi yang semakin sarat dengan persaingan dan tantangan seperti sekarang tidak hanya dibutuhkan usaha keras tetapi juga cerdas untuk dapat bertahan atau meningkatkan prospek bisnis maupun kualitas kehidupan kita. Bersikap ramah merupakan alternatif yang cerdas untuk kita pergunakan mencapai kesuksesan dan kebahagiaan. Berikut ini beberapa manfaat dari keramahan diantara segudang manfaat lainnya.

Mendapatkan kondisi jasmani sehat merupakan salah satu manfaat dari bersikap ramah. Karena tersenyum sebagai bentuk keramahan ternyata dapat merangsang produksi hormon serotonin dan memacu produksi sistem kekebalan tubuh. Hormon tersebut membantu menjadikan kita lebih sehat, segar, dan tenang sehingga memungkinkan kita melakukan banyak aktifitas produktif. Sebaliknya, sikap cemberut dan ketus atau marah memicu produksi hormon-hormon yang bersifat meracuni tubuh sehingga mengurangi tingkat kesehatan kita.

Keramahan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas kesehatan juga dikarenakan keramahan tidak memerlukan banyak energi. Sebaliknya, bersikap tidak ramah atau ketus dan cemberut memerlukan gerak banyak otot, sehingga dapat menguras energi. Tubuh akan terasa lebih cepat letih dan sakit. Itulah mengapa bersikap tersenyum ramah sangat dianjurkan untuk menj
… baca selengkapnya di Manisan Keramahan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Antara Perkawinan, Berwirausaha, dan Menulis

Antara Perkawinan, Berwirausaha, dan Menulis Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Seorang sahabat lama curhat kepada saya tentang perkawinan. Gara-garanya dia enggak tahan saya tanya terus, “Kapan kamu menyusul kami-kami yang udah married?” Setelah komentar pujian, ucapan terima kasih, pengantar, dan pendahuluan di sana-sini, akhirnya sampai juga ke “isi buku” sebenarnya. Ternyata, sahabat saya ini bukannya tidak ada penggemar berat atau calon pendamping yang serius. Tetapi, hasil bacaan saya lho ya, persoalannya lebih disebabkan oleh beberapa hal yang sepintas tampak sangat sepele.

Rupanya, sahabat ini ragu dengan “dunia rumah tangga” yang tidak dia kenal. Seperti biasa, informasi dari sana-sini begitu memengaruhi. “Ntar kalau sudah punya suami, wah… ribet mengurus anak dan suami,” begitu katanya, sembari membandingkan betapa kenyamanan berlebih yang dia dapat bersama keluarganya. Zona nyaman dan “daerah antah berantah” itu mungkin saja sangat memengaruhi sahabat saya ini, sekalipun saya menduga pastilah ada faktor-faktor lain yang ikut berperan.

Tetapi
… baca selengkapnya di Antara Perkawinan, Berwirausaha, dan Menulis Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Pemimpin Baru

Pemimpin Baru Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kita paham bahwa Indonesia sedang dalam proses persalinan massal. Para pemimpin-pemimpin baru sedang dilahirkan. Mereka yang dalam proses perebutan kekuasaan tahun-tahun ini akan digantikan oleh orang-orang yang sama sekali baru dalam satu dekade ke depan. Zaman baru telah datang dan tak bisa dihindari. Dan zaman baru meminta pemimpin-pemimpin baru.

Tentang pemimpin baru, John Scully, mantan CEO Apple Computer, pernah mengatakan bahwa, “Para pemimpin baru menghadapi ujian baru, misalnya bagaimana ia dapat memimpin orang yang tidak pernah memberi laporan kepadanya––orang-orang yang berada di organisasi lain, di Jepang dan Eropa, bahkan para kompetitor. Bagaimana Anda dapat memimpin di lingkungan yang padat ide dan berisikan jaringan-jaringan yang interdependen ini? Ini memerlukan seperangkat keterampilan yang sama sekali baru, yang berbasis pada ide-ide, orang-orang, dan nilai-nilai. Para pemimpin tradisional mengalami kesulitan untuk menerangkan apa yang sedang terjadi di dunia, karena mereka mendasarkan penjelasannya
… baca selengkapnya di Pemimpin Baru Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Salah Siapa

Salah Siapa Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Bangunan berdinding putih, lantai putih dengan tirainya yang berwarna hijau, itulah tempatku bekerja saat ini. Setiap hari rintihan orang sakit telah biasa ku dengar. Aku bidan tetap di sebuah rumah sakit umum Kabupaten Jembarna, tepatnya kota kecil di ujung barat Pulau Bali.

Ibu Sawitri, begitulah pasien dan rekan-rekan kerja biasa memanggilku. Tugasku bukan menangani orang sakit, aku hanya mengurus ibu dan bayi serta keluarga berencana. Aku sangat mencintai profesiku, sejak kecil menjadi bidan adalah impianku. Ketika mimpi itu bisa ku raih hidupku terasa sangat bahagia. Tak lama setelah mencapai kesuksesan karir, kebahagiaanku bertambah dengan adanya pendamping hidup. Menikah di usia yang sudah cukup dewasa 24 tahun, dengan bekal karir yang cukup memuaskan serta suami yang sangat mencintaiku. Semua cukup, namun belum lengkap karena belum hadirnya keturunan di tengah-tengah kami. Itulah manusia tak pernah puas mengenai kebutuhan.

Aku dan suamiku Yogi, baru menjalani rumah tangga sekitar 5 bulan, sampai saat ini semua berjalan lancar. Sebulan berikutnya tanda-tanda bahwa aku mengandung tel
… baca selengkapnya di Salah Siapa Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Personal Branding Melalui Buku

Personal Branding Melalui Buku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1“Awali branding Anda dengan tulisan.”
~ Edy Zaqeus

Suatu kali ada seorang trainer datang kepada saya untuk mendiskusikan strategi membangun personal branding dan debutnya di ranah publik Indonesia. Trainer ini lulusan luar negeri dan mengaku telah berkiprah selama bertahun-tahun di berbagai bidang bisnis. Jaringan atau fondasi internasionalnya sudah terbentuk, namun yang saat itu ingin dia bidik justru jaringan dan fondasi di Tanah Air. Alasannya sederhana, pasar di Indonesia dipandangnya masih “menyilaukan” mata, sangat prospektif, dan sangat sayang bila diabaikan.

Infrastruktur berupa tim kerja sudah dibentuk, termasuk event organizer. Sementara website berciri company profile sebagai sarana mass communication dan wadah jejaring juga sudah disiapkan. Rencana-rencana dan budgeting “penampakan” ke ranah publik juga sudah disusun dan dipersiapkan sedemikian rapinya, baik berupa sejumlah preview seminar, seminar inti, termasuk segala macam marketing tools yang dibutuhkan. Sepintas, semua persiapan tersebut bakal memudahkan si trainer ini untuk menggaet perhatian dalam belantara pelatihan dan permotivasian di Indonesia.

Tetapi, dari kacamata saya pribadi sebagai konsultan kepenulisan dan penerbitan, tampaknya ada satu alat personal branding yang tidak dia prioritaskan. Apa itu? Tak lain adalah branding mela
… baca selengkapnya di Personal Branding Melalui Buku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Sayap Yang Kerdil

Sayap Yang Kerdil Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Ini adalah kisah yang dialami oleh sebuah keluarga burung. Si induk menetaskan beberapa telor menjadi burung-burung kecil yang indah dan sehat. Si induk pun sangat bahagia dan merawat mereka semua dengan penuh kasih sayang.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan. Burung-burung kecil inipun mulai dapat bergerak lincah. Mereka mulai belajar mengepakkan sayap, mencari-cari makanan untuk kemudian mematuknya.

Dari beberapa anak burung ini tampaklah seekor burung kecil yang berbeda dengan saudaranya yang lain. Ia tampak pendiam dan tidak selincah saudara-saudaranya. Ketika saudara-saudaranya belajar terbang, ia memilih diam di sarang daripada lelah dan terjatuh, ketika saudara-saudaranya berkejaran mencari makan, ia memilih diam dan menantikan belas kasihan saudaranya. Demikian hal ini terjadi seterusnya.

Saat sang induk mulai menjadi tua dan tak sanggup lagi berjuang untuk menghidupi anak-anaknya, si anak burung ini mulai merasa sedih. Seringkali ia
… baca selengkapnya di Sayap Yang Kerdil Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar