Jadikan sosial media sumber penghasilan anda

sosialDi sadari atau tidak, betapa banyak mata kuping kita di jejali dengan berbagai persoalan hidup baik itu teman sendiri atau pun bahkan orang yang tidak kenal. Ada yang senang dengan keadaan ini dan mungkin ada juga yang risih dengan persoalan yang sebenarnya tidak perlu kita ketahui; tapi mau tidak mau kita sudah menghadapinya dan bahkan sudah terlibat dengan berbagai persoalan atau kehidupan orang lain yang tidak kita kehendaki.

Tapi salahkah semua itu? Tentu saja tidak, karena kita sendiri yang memasang mata telinga untuk pemikiran, gagasan, atau bahkan hujatan satu dengan yang lainnya – yang otomatis kita akan terlibat. Hujatan sudah menjadi teman sarapan di meja makan rumah atau warung saat kita mengisi perut di pagi hari, sanjungan menjadi seolah tidak berarti lagi, gambar foto perempuan laki laki yang tidak kenal terpampang di gadget kita; tinggal upload yang kita sukai atau kita tinggalkan yang tak berkenan. Wuih…intinya semua ada di genggaman tangan kita, semua tampak mudah. Kita sudah berada di dunia baru yang sangat mudah! Dari yang menghujat sampai belanja kebutuhan sehari hari dengan cara online. Semua tampak mudah yang hanya dengan telunjuk jari lalu klik semua jadi nyata!

Tentu anda sudah mengerti dampak baik dan buruknya bukan? Saya yakin anda akan gunakan semua fasilitas interaksi sosial itu dengan sangat bijaksana. Akan lebih bijaksana kalau kita gunakan semua ini dengan sebaik mungkin.

Dan bagi anda yang tidak menyukai keadaan ini; sadar tidak sadar, kalian sudah berada di tengah tengah hiruk pikuknya ide dan banyak wacana. Sebagai contoh saja, dengan mudahnya kita dapat mengetahui kata hati dan perasaan orang lain pada saat itu; entah itu senang, sedih, dan lain sebagainya. Menyebalkankah? Dan kenapa anda harus  sebal? Kalaupun anda sebal pada akhirnya anda adalah minoritas dari kehidupan sosial praktis sekarang ini.

Untuk itu, ada baiknya dengan melihat fenomena ini  yang anda lakukan adalah melihat dan mengamati ke sekeliling tempat anda berada saat ini, dan dengan sesadarnya; pandangilah hal hal itu, dan jangan sekedar melihatnya saja! Segala sesuatu mempunyai arti  dan maksud, segala sesuatu berhubungan dengan segala sesuatu yang lain. Apa yang ada di sekeliling anda atau bahkan di depan mata telinga anda. Perhatikan saja dengan seksama orang di seputar anda, saat mereka berjalan, makan, minum, berbelanja ataupun yang sedang bersantai seperti anda. Lalu tanyakan pada diri anda sendiri, apa yang bisa anda pelajari dari lingkungan di sekitar anda, dan bagaimana anda bisa menggunakannya untuk menciptakan dan mewujudkan ide kreatif anda yang tidak mereka miliki. Dan tanpa di sadari  sebenarnya mereka butuh mimpi mimpi anda untuk kehidupan mereka, benar tidak?

Make it simple but significant

Tentang kyrapurwanto

Aku pernah melihat, pernah mendengar dan merasakan, lalu; bukankah akan mengasyikkan untuk mendiskusikan hal-hal baru dalam bidang anda bersama rekan-rekan disini
Pos ini dipublikasikan di sosial media dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Jadikan sosial media sumber penghasilan anda

  1. Ping balik: Jadikan sosial media sumber penghasilan anda | kyrapurwanto

Tinggalkan komentar